makan kepiting di bali

Oleh Oleh Kepiting Krispy Di Bali, Inovasi Baru Seafood Anti-mainstream

Oleh Oleh Kepiting Krispy di Bali – Industri wisata di Bali semakin lengkap dengan hadirnya wisata kuliner yang beragam. Aneka makanan khas lokal menjadi daya tarik Bali dari sisi yang berbeda, tentunya bagi wisatawan pemburu kuliner dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegera.

Sajian kuliner yang belakangan cukup booming di Bali yaitu Kepiting Krispy yang dihadirkan oleh Mr Bali Crab (MBC). MBC sendiri merupakan brand baru yang hadir di Bali bersama Rai Restaurant and Water Sport, keduanya sama-sama berlokasi di Tanjung Benoa.

Cara Mudah Menyantap Kepiting

Sajian oleh oleh Kepiting Krispy di Bali ini berbeda dari menu seafood lain yang biasa disajikan. Jika biasanya kita lumayan kerepotan menyantap kepiting, namun cara mengonsumsi Kepiting Krispy ini lebih mudah yaitu sekaligus dengan cangkangnya.  Tentu saja cangkang ini sudah diproses sehingga teksturnya sangat renyah.

makan kepiting di bali

Santapan Kepiting Bali

Kepiting Krispy di MBC diolah tanpa bahan pengawet, begitu selesai digoreng langsung siap makan. Item kuliner terbaru ini memang dimunculkan sebagai inovasi baru oleh-oleh seafood khas Bali yang hampir tidak ada kreasi teranyar beberapa tahun terakhir.

Oleh oleh Kepiting Krispy di Bali ini dibungkus dalam kemasan karton dengan corak kain hitam putih (Saput Poleng). Tentunya menjadi oleh-oleh yang wajib dibeli wisawatan yang berkunjung ke Bali. Intinya oleh-oleh makanan khas sudah biasa namun inovasi terbaru dari MBC berupa Kepiting Krispy ini merupakan oleh-oleh berupa seafood pertama di Bali.

Tips Membeli Oleh-Oleh di Bali

Seperti yang kita bahas diawal, membeli oleh-oleh di tempat wisata sebenarnya tidak wajib. Tapi menjadi sesuatu yang tidak bisa diabaikan karena sudah menjadi kebiasaan. Kendati demikian keseruan belanja oleh-oleh yang semestinya menyenangkan justru jadi merepotkan jika tidak memperhatikan tips-tipsnya berikut ini.

oleh oleh krisna bali

Oleh Oleh Khas Bali

Batasi Budget

Untuk urusan belanja hampir semua orang sering lupa waktu. Efeknya pengeluaran menjadi tidak terkontrol. Oleh sebab itu batasi budget untuk membeli oleh-oleh. Sebisa mungkin pisahkan dana untuk  biaya liburan (perjalanan, makan, tiket wisata, akomodasi) dengan dana belanja oleh-oleh. Terapkan disiplin pada diri sendiri untuk konsekuen mempergunakan dana pada pos-nya masing-masing.

Cari Oleh-oleh yang Khas

Intinya jangan membeli oleh-oleh yang ditempat Anda sudah ada. Oleh-oleh sebenarnya tidak harus mahal namun harus khas. Jadi meskipun oleh-oleh tersebut harganya murah, akan menjadi sangat berharga bagi penerima jika di tempat mereka barang itu belum ada.

Di Bali banyak baju atau t-shirt dengan motif Bali, celana gambar barong Bali, pernak-pernik, aksesoris. Ada juga produk handmade lain seperti gelang, magnet kulkas, gantungan kunci, serta souvenir dengan tema Bali. Atau jika ingin membeli oleh-oleh berupa makanan khas bisa mencoba kuliner baru oleh-oleh kepiting krispy di Bali. Oleh-oleh seafood yang memang hanya bisa Anda temukan di Bali.

Daftar Penerima

Biar bagaimanapun biaya oleh-oleh sedikit banyak akan mereduksi anggaran. Tentunya tidak mungkin orang satu kampung Anda belikan oleh-oleh semua. Buatlah list siapa saja yang akan Anda belikan oleh-oleh. Ini tidak hanya mempermudah Anda mengingat siapa saja yang nanti menerima namun juga mempermudah Anda mengkalkulasi berapa dana yang dibutuhkan untuk pos tersebut.

Dari ribuan oleh-oleh dan cinderamata khas Bali, oleh oleh Kepiting Krispy di Bali memang paling direkomendasikan saat ini. Produk seafood anti-mainstream yang bisa dibilang lain daripada yang lain. Soal harga mungkin menyesuaikan dengan rasa, jadi jika dana Anda lebih dari cukup tidak ada salahnya mencoba oleh-oleh khas Bali ini untuk keluarga dan kerabat di rumah.